Posted by on Apr 13, 2017 in Aneka Berita, Umum | 0 comments

10 Produk Layanan Google yang Dihentikan

 

Ketika kita mencari sesuatu di internet, kita akan bertanya kepada “Mbah Google” yang siap menjawab pertanyaan apapun dan kebutuhan kita. Sejak didirikan pada tanggal 4 September 1998, Google banyak meluncurkan produk layanan bagi para pengguna internet. Namun, ada beberapa produk layanannya yang gagal total bahkan jangankan sukses, mendengar namanya pun kita belum pernah. Berikut ini 10 produk layanan Google yang dihentikan, yaitu :

 

  1. Google Buzz ; Layanan ini diluncurkan tahun 2010 dan dihentikan hanya setahun setelahnya. Konsep layanan ini meniru Facebook dan terintegrasi dengan email. Kita bisa share foto, video dan tautan secara langsung ke kontak atau malah publik. Google Buzz gagal karena user tidak paham untuk apa layanan ini dibuat. Namun, banyak fiturnya dicontoh oleh Facebook dan kini diteruskan oleh Google+. Walaupun demikian si penerus ini juga tidak terlalu populer pada saat ini.

 

 

bisnis property2.  Ini adalah tool yang bisa digunakan untuk menyunting (edit) foto Anda secara online. Prinsipnya seperti banyak tools sejenis saat ini, Anda meng-upload dulu sebuah foto untuk nantinya kemudian di-edit, serta di “save” kembali ke komputer. Layanan ini dihentikan pada tahun 2012.

 

 

bisnis property haris azhar3. Pada saat dipakai oleh penggunanya, layanan ini adalah tools penyusun foto-foto digital Anda di web. Hampir mirip dengan program “Paint” yang merupakan bawaan Windows.

Layanan ini diberhentikan  pada 2016 untuk kemudian digantikan oleh Google Photos. Kabar baiknya, sebagian besar litur Picasa tersedia pada Google Photos. Bedanya, Picasa memiliki tools untuk bisa diolah melalui desktop.

 

 

 

 

Pages: 1 2 3

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *